04 April 2009

Belajar Singkat Membuat Blog

Blog adalah halaman website pribadi yang berisi catatan pribadi (diary), berita, tutorial, bahkan sebagai media online penghasil uang di internet.

Sekarang ini membuat blog sangat mudah dan populer, karena sudah banyak tuntunan/panduan dan trik membuat blog dengan cara yang sangat sederhana. Berbeda dengan zaman dahulu yang mengharuskan seseorang yang akan membuat blog atau website harus mengerti atau menguasai bahasa pemrograman (HTML).
Tertarik bergabung untuk membuat blog dengan cara sederhana dan mudah ?
Terus lanjutkan dan ikuti pembahasan dalam artikel ini! Monggo dilanjut maang…………………
Untuk membuat blog melalui layanan website Blogger, terlebih dahulu kita harus membuat Akun Gmail (alamat E-mail pada http://www.gmail.com/). Apa keuntungan membuat akun Gmail? Untuk mengakses semua produk dari Google anda harus punya akun Gmail dan produk Google saat ini yang terbaik dan paling sering diakses oleh pengguna internet.
Langkah membuat Akun Gmail :
1. Kunjungi http : //www.gmail.com
2. Klik pada kotak Sign up ke Gmail
3. Isilah formulir yang telah disediakan
4. Setelah melengkapi isian seluruh data formulir, selanjutnya klik tombol Saya menerima. Buat Akunku.
5. Tunggu sebentar, sampai tampil tombol Saya Siap-Tampilkan Account Saya. Klik Tombol tersebut.
6. Anda Akan Masuk Ke halaman E-mail Anda
7. Sekarang Akun Gmail Anda dapat digunakan untuk mengakses produk-produk google seperti Google talk, blogger, dan google adsense, dan produk-produk lainnya.
Saat ini memang banyak sekali jasa layanan gratis pembuatan blog/website , diantaranya :
1. Blogger, kunjungi http://www.blogger.com/
Layanan blog gratis dari Google ini adalah layanan blog yang paling diminati oleh pengguna internet. Kelebihan dari layanan blog ini, tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti. Untuk sign up di blogger anda harus memiliki akun gmail contohnya :
Amirsyam63@gmail.com
2. Wordpress, kunjungi http://www.wordpress.com/
Wordpress adalah layanan blog gratis selain Blogger. Layanan blog ini memiliki tampilan yang menarik dan membuat blog Anda lebih profesional. Kelebihan dari layanan blog ini adalah mudah dicari oleh Search Engine (seperti Google). Untuk membuat blog di wordpress anda diminta membuat user name dan password di wordpress tanpa mempermasalahkan alamat email anda.

3. Blogsome, kunjungi http://www.blogsome.com/
Blogsome adalah layanan blog gratis selain Blogger dan Wordpress. Layanan blog ini tidak kalah menarik dengan Blogger dan Wordpress. Layanan blog ini untuk mereka yang memiliki akun e-mail Yahoo! Contoh : samamir63@yahoo.com atau yang berakhiran yahoo.co.id
Layanan blogger lebih sederhana, mudah dimengerti oleh pemula atau newbie dalam aktivitas blogging.

1 komentar:

setiap komentar anda sangat berarti buat kelangsungan blog ini agar menjadi lebih baik. Terima Kasih.

Pengikut

Cara Membuat Blog (Video dalam Bahasa Indonesia)

Buku Tamu : Mohon Diisi oleh Sobat Pengunjung Blog. Thanks